Connect with us

Bogor Raya

Tarhib Ramadhan: Momentum Kebersamaan Menuju Islam Kaffah

Tarhib Ramadhan 1444 H Bogor Raya

BOGOR – Bertempat di Masjid Raya Al-Muttaqien Bogor Utara, Forum Komunikasi Ulama Aswaja (FKUA) Kota Bogor menyelenggarakan Tarhib Ramadhan 1444H dengan tema Momentum Kebersamaan Menuju Islam Kaffah, (Rabu, 22/03/2023).

Dalam Tarhib Ramadhan 1444 H kali ini dihadiri lebih dari 1500 jamaah bapak-bapak dan ibu-ibu Se-Bogor Raya, hingga memenuhi tempat yang disediakan pelaksana. Pada acara tersebut turut serta hadir para Kyai, ‘Alim ulama, tokoh masyarakat dan para ustadz berikut santrinya, yang antusias mengikuti jalannya acara hingga usai.

Acara dibuka oleh Host Muda Energik Ust Ageng Budiansyah sebagai pembawa acara dengan menyapa para peserta yang sudah memenuhi seluruh ruangan Masjid dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ust. Budi Abdurrahim. Tidak ketinggalan juga penampilan tim Hadrah yang ikut menyemarakkan Tarhib Ramadhan 1444 Hijriyah dengan diselingi Shalawat yang dilantunkan oleh para jama’ah yang hadir.

Pada kesempatan yang sama al fadhil al mukarrom KH. Amiruddin Abu Fikri menjadi pembicara pertama yang memberikan tausyiah singkat. Beliau mengingatkan agar momen bulan suci Ramadhan bisa menambah ketaqwaan setiap Muslim. Beliau juga mengajak para jama’ah untuk bersama-sama memperjuangkan tegaknya Syariah dan Khilafah.

Cendekiawan Muslim Ustadz Muhammad Ismail Yusanto memberikan inspirasi Ramadhan kepada para jama’ah. “Bulan Ramadhan adalah bulan perjuangan, sebab pada bulan tersebut banyak peristiwa penting yang dilalui oleh Raasulullah SAW dan para sahabat-Nya. Salah satu peristiwa penting tersebut adalah Perang Badar yang dimenangkan oleh umat Islam,” paparnya dengan penuh semangat.

Terakhir, acara ditutup dengan muhasabah dan do’a yang dipimpin oleh Ulama Muda Bogor Ustadz Muhibbudin. [RDW]

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 5 =