Connect with us

Bogor Raya

Ulama Bogor Mengibarkan Panji Rasulullah Dalam Aksi Bela Palestina

Bogor – Para Ulama bersama masyarakat dari Kota dan Kabupaten Bogor menggelar Aksi Bela Palestina di Tugu Kujang, Bogor. Aksi ini dimulai secara serempak pada Ahad (19/5). Aksi bertajuk Aksi Akbar Bogor Raya Bela Palestina ini diinisiasi oleh Forum Komunikasi Umat Islam Bersatu (FKUIB).

Aksi ini sebagai bentuk respon atas penderitaan masyarakat Palestina yang hingga detik ini masih dibantai oleh militer Zionis. Terbaru korban jiwa meninggal dunia sudah hampir menyentuh angka 34.000 jiwa, yang didominasi perempuan dan anak-anak. Belum lagi ada sekitar 300 ribu lebih warga yang mengungsi dari wilayah Rafah akibat diserbu Militer Zionis. Meskipun begitu penguasa di berbagai Negeri Muslim masih bungkam. “Atas nama Ukhuwah Islamiyah inilah yang menjadi faktor aksi bela Palestina dilaksanakan”, ujar Koordinator Lapangan Sutono.

Sejak pukul 06.00 pagi diperkirakan peserta yang mengawali aksi dengan berkumpul di sekitar kantor Damkar Sukasari mencapai lebih dari 5000 orang. Terdiri dari rombongan aksi peserta ikhwan yang sebelumnya melakukan konvoi motor dan mobil yang berasal dari 4 titik pemberangkatan yang berbeda.

Tidak ketinggalan, peserta aksi diikuti pula oleh akhwat yang memadati wilayah tersebut. Dengan dresscode berbalut gamis hitam dan khimar putih. Seluruh peserta aksi kemudian bersama-sama melakukan longmarch menuju Tugu Kujang yang menjadi titik utama aksi.

Sekitar pukul 07.30 seluruh peserta mulai bergerak tertib menuju monumen Tugu Kujang seraya membawa dan mengibarkan Panji Rasulullah SAW. Dengan formasi barisan ikhwan memimpin di depan dan diikuti oleh barisan akhwat di belakangnya. Untuk menambah semangat peserta, Host Acara Aksi Ageng Budiansyah beserta tim lainnya yang berada di mobil komando terus menyemangati dan meneriakan yel-yel perjuangan.

Di tengah padatnya peserta terlihat Ketua LBH Pelita Umat, Chandra Purna Irawan, MH. Kehadirannya semakin memberi semangat peserta dan didaulat menjadi salah satu oratos dalam Aksi Akbar Bogor Raya Bela Palestina. “Dalam persoalan Palestina kita tidak bisa berharap kepada PBB dan ICJ, kita hanya bisa berharap pada Khilafah.” paparnya.

“Kita tidak bisa berharap kepada PBB atau ICJ. Kita hanya bisa berharap kepada apa? Khilafah!” tegasnya.

Selain itu Pimpinan Majelis Yasin Al-Amin Bogor KH. Muhammad Uci Sanusi, S.Pd.I dan para ulama serta tokoh lainnya pun hadi menjadi pembicara pada aksi yang berlangsung khidmat ini.

Para peserta tiada hentinya mengibarkan panji Rasulullah, Al-Liwa dan Ar-Rayah. Sebagian lainnya membawa poster-poster dan membentangkan spanduk aksi sepanjang 500 meter di trotoar sekitar Tugu Kujang. Tidak terlihat tanda-tanda lelah dari raut wajah peserta yang hadir, justru semakin siang semakin nampak semangat peserta aksi. Di sisi lain ratusan aparat kepolisian mengawasi dan membantu kelancaran berjalannya aksi penuh simpatik ini.

Rangkaian aksi ditutup dengan pembacaan pertanyataan sikap dan diakhiri dengan do’a yang turut di-aamiin-kan oleh ribuan peserta aksi. [RDWN]

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 11 =