Connect with us

Bogor Raya

Ribuan Warga Bogor Tuntut Bebaskan Palestina

BOGOR – Tidak kurang dari tujuh ribu masyarakat Bogor yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Islam Bersatu (FKUIB) melakukan aksi simpatik di Kawasan Tugu Kujang Bogor (Ahad, 19/5). Aksi Simpatik diawali dengan Konvoi peserta dari empat titik keberangkatan. “Peserta yang merupakan masyarakat Bogor yang terdiri dari Alim Ulama, Tokoh Umat, Tokoh Intelektual dan masyarakat umum beserta keluarga yang terdiri dari anak dan istri, turut serta dalam Aksi Akbar Bogor Raya Bela Palestina ini”, ujar Koordinator Aksi Sutono.

“Peserta berangkat dari empat tititik keberangkatan, Alum-alun Empang, Area Bogor Cimanggu City, Masjid Al Mahdi dan Jembatan Ciawi,” lanjutnya.

Dari empat titik keberangkatan tersebut, peserta melakukan konvoi menuju Bundaran Sukasari untuk kemudian longmarch menuju Tugu Kujang.

Konvoi yang dikawal satuan pengaman dari Kepolisian tersebut berjalan tertib seraya membawa bendera tauhid beserta poster yang bertuliskan kalimat simpatik kepada Kaum Muslim di Palestina sebagai respon dan kepedulian karena peperangan dan kebrutalan entitas Yahudi yang terus menjajah Palestina.

Sesampai di Tugu Kujang, massa yang sudah berkumpul mendengarkan beberapa orasi dari para tokoh masyarakat.
“Masalah Palestina bukanlah hanya tentang kemanusiaan, melainkan masalah tentang agama dan syariat Islam”. Ujar Iwan Januar salah satu orator acara.

Acara berlangsung hingga siang dan berjalan secara khidmat. Rangakaian acara ditutup dengan pernyataan sikap dari para orator dan dilanjutkan oleh do’a. Diiringi sholawat dan takbir peserta aksi meninggalkan kawasan tugu kujang secara. [MBRK]

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 3 =