Connect with us

Bogor Raya

Warga Bogor Barat Menunaikan Sholat Idul Fitri di PP Al Ihsan Baron

KOTA BOGOR. Ratusan masyarakat yang berada di wilayah Bogor Barat dan sekitarnya sejak pukul 06.00 WIB (1/5) memadati area Pondok Pesantren Al Ihsan Baron Bogor. Hal ini dilakukan demi melaksanakan sholat Idul Fitri 1443 H.

Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada tahun ini memang tampak berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini didasari atas Pantuan Hilal, bahwa telah terlihat Hilal Syar’i di Sejumlah wilayah seperti Afgan, Mali, dll. Namun dibeberapa wilayah lain menyatakan bahwa masih belum melihatnya, sehingga baru esok hari ditetapkan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Walau pada perayaan Idul Fitri 1443 H tahun ini tampak berbeda dan masih dilanda pandemi, namun tidak menyurutkan semangat dan antusias masyarakat dalam merayakan Idul Fitri ini dengan suka cita. Hal ini terlihat dari jama’ah yang hadir melantunkan takbir dengan syahdu dan khidmat.

Pada kesempatan Sholat Idul Fitri 1443 H, Imam sholat kali inu dipimpin oleh Ustadz Maryana dan yang bertindak sebagai khotib adalah Ustadz Budi Abdurrahim. Dalam isi khutbahnya beliau menghimbau agar menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup agar tidak tersesat di dunia dan di akhirat. Belum lagi akibat tidak diterapkannya hukum Allah di Negeri ini menjadikan rakyatnya sengsara.

Selepas do’a yang sekaligus dipimpin oleh Ustadz Budi Abdurrahim. Jama’ah lalu bermaaf-maafan sekaligus meninggalkan lokasi dengan tertib. [RFK]