Connect with us

Bogor Raya

Ratusan Umat Islam Laksanakan Sholat Ied di AlFurqon Ciampea

Sekitar lima ratus umat Islam Ciampea hadiri sholat idul fitri 1440 H di masjid Al Furqon TDP Ciampea Kabupaten Bogor hari Selasa (4/6).

Acara ini diselenggarakan pihak DKM sebagai respon atas permintaan jamaah yang ingin beridul fitri pada hari Selasa. Sebagaimana informasi yang beredar bahwa sejumlah negara sudah berlebaran pada hari selasa, termasuk negara-negara Teluk dan Arab Saudi.

Bertindak sebagai khotib tokoh masyarakat setempat Ustadz H. Endang Iyus. Dalam khutbahnya khatib mengingatkan bahwa umat Islam kembali berhari raya idul fitri dalam kondisi krisis dan penuh ujian. Bahkan sebelum lebaran ini kondisi negara diwarnai dengan kematian 700 lebih anggota KPPS dan jatuhnya puluhan korban akibat kerusuhan di Jakarta pada 22 Mei lalu. Lebih jauh negara terpuruk dalam jebakan utang yang semakin membengkak, padahal negara kita sangat kaya akan sumberdaya alam.

Sedangkan di luar negeri, umat Islam pun banyak yang kondisinya tidak baik. Kaum muslim di Suriah masih mengalami penindasan rezim nusyairiyah, kaum Muslim do Ruhingya yang terusir dari negerinya.

Selain itu, khatib juga mengingatkan tentang makna taqwa. “Taqwa itu adalah menjalankan apa-apa yang sudah Allah turunkan,” tegas khatib.

Menurutnya,  taqwa bukan hanya di level individu, tapi juga di level masyarakat dan negara. Menjalankan hukum syariat Islam secara kaffah hanya bisa dilakukan dalam bingkai negara khilafah. *** [DYL]

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + twelve =