Connect with us

Bogor Raya

Pawai Muharram Bersama Majlis Halawatul Iman

Kajian Dhuha dan Parade Bendera Tauhid

Ahad (22/9) menjadi momen membahagiakan bagi kaum muslimin di Bogor dan sekitarnya. Di Bulan Muharram sebagai bulan awal dari tahun hijriyah, yang kemuliaan dan keistimewaannya disebut  dalam Al-Qur’an dan As-Sunah, tidak kurang dari 1.500 kaum muslimin telah berkesempatan turut serta dalam Kajian Dhuha dan Pawai Bendera Tauhid Muharram 1441 H.

“Saya turut serta dalam pawai ini, karena saya yakin setiap amalan yang dilakukan di bulan Muharram akan memperoleh kebaikan dan keistimewaan dari Allah SWT bagi para pelakunya,” ujar Yana salah satu peserta pawai dari Bogor Selatan.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Majlis Halawatul Iman ini, diselenggarakan pertama kali untuk memuliakan bulan Muharram 1441 H.

“Kami mengundang para ulama dan kaum muslimin masyarakat Bogor dan sekitarnya dengan target peserta + 3.000 orang,” papar Penanggungjawab Acara Kang Tono.

“Setelah Kajian Dhuha, dilanjutkan dengan pawai Bendera Tauhid, mulai dari Alun-alun Masjid Agung Ath Thohiriyah Empang Bogor menuju  Jl. Pahlawan terus ke Batutulis putar balik melalui Jl. Pajajaran dan Jl. Otista menuju masjid empang kembali,” lanjutnya

Kegiatan yang bertemakan Kemuliaan dan Keistimewaan Bulan Muharram ini, mengundang sejumlah pembicara untuk memberikan tausiyah muharram selama acara berlangsung :

  1. KH Ahmad Afif (Ulama & Sesepuh Empang).
  2. KH.Umar Shidiq(Pimp majelis Daruts Tsaqofah).
  3. KH.Muhyiddin(Pimp PP An Nur Pamijahan leuwiliang).
  4. KH.Drs Tatang Moechtar(Pimp Ponpes Miftahul Falah).
  5. KH.Muhibuddin(Pembina Majelis Halawatul iman).
  6. Habib Ahmad Al Munawar Lc (Pimp Majelis Tahfidz Al-Quran SyifaLilMuminin Atthohirin Masjid Biru Ciawi).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memuliakan dan mengistimewakan bulan Muharram sebagai momentum hijrah, momentum perubahan serta mengambil keberkahannya melalui aktivitas yang diarahkan untuk munculnya Keridhoan Allah SWT berupa amalan mengkaji ajaran Islam secara mendalam serta mengagungkan bendera tauhid, bendera milik umat Islam yang diwariskan langsung dari Rasulullah SAW.

Pesan yang ingin disampaikan antara lain :

  1. Muharram saatnya hijrah menuju Islam Kaffah
  2. Hijrah saatnya menuju Indonesia yang lebih baik
  3. Bendera tauhid adalah Panji Rasulullah Saw, milik seluruh umat Islam
  4. Kemuliaan dan keutamaan bulan Muharram

[MBRK/Press Release)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + 5 =