Connect with us

Bogor Raya

DKM Baiturrahman Desa Sukamantri dan FKUA selenggarakan I’tikaf

Kegiatan Itikaf yang dilaksanakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturrahman bekerja sama dengan Forum Komunikasi Ulama Ahli Sunah Wal Jama’ah (FKUA) pada malam 23 ramadhan Senin, (27/05/2019)terlihat lebih ramai dari hari sebelumnya dan para jama’ah yang mengikutinya pun lebih bersemangat.

Kegiatan yang dilaksanakan di masjid yang terletak di Gang Sawo, Desa Sukamantri RW 06, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor tersebut diisi dengan kajian, Sholat malam, tadarus Al Qur’an dan aktivitas ibadah nafsiyah lainnya. Padatnya acara membuat sebagian besar para jama’ah yang hadir tidak tidur sampai menjelang sahur berjama’ah.

Di malam itu pengisi tausiyah Ustadz Abdul Rasyid S. Pdi, Mudir Majlis Al Amirin, menyampaikan tentang pentingnya persiapan untuk menyongsong kemenangan Islam dan kaum Muslimin termasuk sikap-sikap apa saja yang harus dimiliki oleh para jama’ah sehingga bisa mempercepat datangnya pertolongan Allah SWT.

Antusiasme jama’ah yang hadir pun terlihat di saat sesi tanya jawab berlangsung. Salah satu jama’ah dari daerah sekitar, Yusuf menyatakan niatnya untuk mengikuti itikaf tersebut adalah untuk mendapatkan malam lailatul qodar sehingga aktivitas kebaikan saat i’tikaf berlangsung menjadi amal ibadah yang akan dilipat gandakan sebanyak seribu bulan lamanya.

Acara i’tikaf dibuka untuk umum, baik pria maupun wanita. Setiap menjelang sahur panitia pun membagi-bagikan makan gratis dan harapannya dengan adanya malam itikaf ini bisa menjadi washilah dakwah Islam kaffah ke tengah-tengah masyarakat luas. [NYL]

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 5 =