Connect with us

Pendidikan

Hijrah Kaffah vs Hijrah Setengah Hati

Oleh: Dede Yulianti

Pengennya sih berhijrah kafah, lakukan apapun demi dapatkan rida Allah, tapi sayang, realitanya kadang malah hijrah setengah hati. Sering jadikan kilau dunia menetap di hati. Fashion, music, life style kayanya masih asik. Duh, galau! Angankan surga, tapi enggan melepas dunia. Gimana dong?

Dear Salihah, you’re not alone. Kita ini manusia bukan makhluk seperti malaikat. Pasti ada hawa nafsu dan selalu jadi incaran bisikan setan.

So, don’t leave this way! Tetap pegang erat bestie-mu dalam taat. Yuk, berusaha lebih keras lagi mendekati Allah! Sebab, hanya Dia Zat Yang Maha Membolak-balik hati manusia. Caranya? Selalu hadirlah di majelis ilmu. Tempat di mana Rasulullah sampaikan sebagai taman-taman surga di dunia. Di sanalah ribuan malaikat melangitkan doa-doa untuk kita. Selain itu, insyaallah hati akan semakin teguh memegang dinul Islam.

Asalkan kamu sabar istikomah mendatangi majlis ilmu, insyaallah perlahan tapi pasti dunia tak akan nampak berkilau lagi di mata kita. Berganti dengan manisnya iman dan nikmatnya taat. Hingga kita bersemangat mengejar indahnya akhirat. Siapkah Bestie?

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 6 =